Get Money

Senin, 21 Februari 2011

BKKBN: Desain Induk Kependudukan Masuki Tahap Baru





senin, 21 Januari 2011

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Sugiri Syarief mengatakan desain induk kependudukan segera memasuki tahap baru yakni pembentukan tim yang akan merealisasikan program tersebut.

"Segera dibentuk tim yang akan merealisasikan program desain induk atau grand design kependudukan," kata Sugiri Syarief di Jakarta, Senin.

Pernyataan tersebut disampaikannya usai membuka Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Percepatan Revitalisasi Program KKB Kerjasama BKKBN dengan TNI tahun 2011.

Sugiri menambahkan, beberapa hari mendatang juga dirinya akan melaporkan berbagai perkembangan terbaru kepada Menko Kesra Agung Laksono.



"Dalam waktu dekat ini saya akan mempresentasikan mengenai desain induk kependudukan kepada Menko Kesra Agung Laksono, ini berarti suatu langkah maju untuk perkembangan program ini," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Utama BKKBN Sudibyo Alimoeso menambahkan desain induk kependudukan merupakan suatu rekayasa kependudukan untuk merencanakan kondisi masyarakat di masa mendatang.

"Desain induk ini memikirkan bagaimana kondisi kedepan, bagaimana kuantitas, mobilitas, database dan lain sabagainya hingga tahun 2025," katanya.

Dia juga mengatakan selain BKKBN, desain induk ini melibatkan sejumlah kementerian dan lembaga diantaranya Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Dalam Negeri.

"Desain induk ini melibatkan banyak sektor karena tidak akan bisa ditangani BKKBN sendiri," katanya.

Dia menjelaskan, untuk peningkatan kualitas manusia merupakan tugas dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan Nasional.

Database Kependudukan menjadi tugas Menteri Dalam Negeri, dan lain sebagainya.

"Desain induk ini akan menjadi langkah konkrit guna menurunkan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas penduduk," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar